Soal Tabrakan Pesawat, Fadli Zon Sebut Harus Ada Investigasi

Selasa, 05 April 2016 - 16:47 WIB
Soal Tabrakan Pesawat, Fadli Zon Sebut Harus Ada Investigasi
Soal Tabrakan Pesawat, Fadli Zon Sebut Harus Ada Investigasi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut peristiwa tabrakan antara pesawat Batik Air dan TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menjadi pembelajaran bagi penataan perhubungan di Indonesia.

"Saya kira ini pelajaran bagaimana penataan perhubungan kita. Kok bisa sampai ada hal-hal yang tidak perlu terjadi," ujar Fadli, di gedung Nusantara III DPR, jakarta, Selasa (5/4/2016).

Fadli mengemukakan bahwa harus ada investigasi lebih lanjut, agar kejadian ini tidak terulang. "Seharusnya memang harus di investigasi di mana titik lemahnya dimana kesalahannya," tambahnya. (Baca: Ini Kronologis Tabrakan Pesawat Batik Air dan TransNusa)

Ia juga menyebutkan, bahwa dalam hal ini,harus ada tindakan hukum yang berlanjut "Mereka yang bersalah harus diberikan sanksi supaya tidak menggampangkan dan mereka betul-betul cermat dan hati-hati dalam setiap pekerjaan," jelasnya.

Diketahui, Pesawat Batik Air dengan nomor boeing 7703 mengalami tabrakan dengan Pesawat TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Tabrakan itu terjadi saat Pesawat Batik akan take off.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6974 seconds (0.1#10.140)
pixels