Pemkot Jaksel Bantah Penangkapan Ayah Marshanda Di-setting

Senin, 28 Maret 2016 - 22:15 WIB
Pemkot Jaksel Bantah Penangkapan Ayah Marshanda Di-setting
Pemkot Jaksel Bantah Penangkapan Ayah Marshanda Di-setting
A A A
JAKARTA - Sebagian warga Mampang, Jakarta Selatan, curiga bila penangkapan Irwan Yusuf ayah dari Marshanda sengaja di-setting. Namun, kecurigaan ini langsung dibantah Pemkot Jakarta Selatan.

Salah seorang warga yakni, Rustam mengaku curiga kalau penangkapan ayah Marshanda yang dilakukan petugas Sudin Sosial Jakarta ‎Selatan itu merupakan settingan belaka. Pasalnya, Irwan tak pernah meminta minta, ditambah lagi petugas Sudinsos Jakarta Selatan itu pun baru kali ini melakukan razia PMKS di kawasan Mampang.

"Saya sudah 8 tahun tinggal di sini, enggak pernah lihat ada mobil petugas lewat. Di sini juga sering ada pengemis lewat. Makanya, saya curiga itu settingan lagibiar kayak sinetron. Pas kebetulan ada warga memberi uang Rp5.000 petugas lewat melihat lalu ditangkap dia," ujarnya.

Sementara itu, ‎Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursidin membantah tudingan tersebut. Tak ada rekayasa dalam penangkapan Irwan Yusuf dan itu dilakukan bukan karena yang bersangkutan ayah artis ternama.

Namun, petugas sudah melakukan penangkapan pengemis sesuai prosedur. Lebih jauh, ‎petugas pun tak tahu kalau pengemis itu ayah seorang artis.

Petugas baru tahu saat warga memberitahu bahwa Irwan ayah dari Marshanda ketika digiring ke dalam mobil. "‎Setting? Wah enggak ada. Saya enggak ada kepentingan. Saya bekerja berdasarkan prosedur saja. Memang tupoksi kita tugasnya meminimalisir. Bahkan Wali Kota, Gubernur memerintahkan kita untuk sterilkan. Saat itu, petugas lewat lalu melihat ada orangtua meminta-minta ke toko dan tiap kendaraan yang lewat," paparnya.

Mursidin menegaskan, petugas di lokasi pun sempat merekam kegiatan Irwan meminta-minta pada masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai bukti sekaligus prosedur dalam menjaring PMKS.

‎"Memang saya memerintahkan tiap kali identifikasi sedapat mungkin rekam lah. Karena biar bagaimanapun itu bukti bahwa kita tak melakukan kekerasan. Jadi enggak ada settingan," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menangkap Irwan Yusuf saat pengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Saat digelandang ke Kantor Sudinsos Jaksel, pria itu mengaku sebagai ayah dari Marshanda.(Baca: Heboh, Pengemis Mengaku sebagai Ayah Marshanda)

Marshanda pun telah mengakui kalau Irwan Yusuf ayah kandungnya ini sudah lama menjadi pengemis. Marshanda kerap mendengar dari teman-temannya, bila sang ayah mengemis di jalanan.(Baca: Marshanda Akui Ayahnya Sudah Lama Mengemis)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0063 seconds (0.1#10.140)