Liburan di Perkampungan Dalam Mal di Kota Depok

Sabtu, 26 Maret 2016 - 15:48 WIB
Liburan di Perkampungan Dalam Mal di Kota Depok
Liburan di Perkampungan Dalam Mal di Kota Depok
A A A
JAKARTA - Ada pemandangan berbeda ketika memasuki area atrium Margo City, Depok. Pengelola menyulap area atrium menjadi perkampungan edukasi yang di dalamnya berisi hewan ternak dan ladang yang bisa ditanami.

Marcom and Event Manager Margo City, Rani Fitriawati mengatakan, pagelaran Back to Nature ini sebagai bagian dari rangkaian HUT Margo City ke-10.

Pihaknya sengaja menyulap area atrium menjadi kandang hewan ternak agar anak-anak bisa bersentuhan langsung dengan hewan.

"Eventnya sampai hari Minggu (27 Maret 2017) saja. Untuk tiket masuknya Rp100 ribu anak-anak bisa bermain seperti di alam bebas," kata Rani, Sabtu (26/3/2016).

Aktifitas yang bisa dilakukan yaitu memberi makan kambing, memerah susu, memancing, berkebun, memberi makan kelinci.

Liburan di Perkampungan Dalam Mal di Kota Depok


Selain itu ada juga belajar merangkai bunga, belajar menanam bunga dalam pot boneka, hingga area foto booth. Untuk tiga area ini pengunjung dikenakan biaya Rp50.000 per kegiatan.

"Kita ingin memperkenalkan anak-anak terhadap alam. Supaya mereka lebih cinta dengan alam dan bisa menjaga kelestarian," ucapnya.

Anak-anak diberi waktu 45 menit tiap sesi yang dibuka satu jam sekali. Dalam sehari ada sekitar 12 sesi yang dibuka.

Sedangkan khusus long week end ini arena dibuka lebih awal. "Kami akan buka pukul 09.00 WIB untuk libur panjang ini," kata Citra.

Arena ini terlihat sangat ramai di sore hari pada libur panjang ini. Sebelum kegiatan dimulai, anak-anak sudah terlihat mengantre di depan pintu masuk arena.

Walaupun harus antre, namun antusias anak-anak sangat tinggi. "Lucu saja kok ada kambing di mal ya. Aku pengen coba memerah susu karena belum pernah sebelumnya," kata Cilla, salah satu pengunjung.

PILIHAN:

Mulai Rayu PDIP, Ahok Tak Konsisten Maju Lewat Jalur Independen

Diduga Peras Pengusaha Klinik, Oknum Polisi Diringkus Anggota TNI
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7340 seconds (0.1#10.140)