Sering Memalak, Preman Kampung Gambir Diciduk Polisi

Sabtu, 26 Maret 2016 - 02:26 WIB
Sering Memalak, Preman Kampung Gambir Diciduk Polisi
Sering Memalak, Preman Kampung Gambir Diciduk Polisi
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat menangkap preman kampung yang kerap memalak warga di Jalan Setia Kawan tepatnya di sepanjang pinggir rel kereta api kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Irwandi (38) preman ini sudah belasan kali memalak warga yang melintas di lokasi tersebut.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku merupakan hasil pengintaian yang dilakukan petugas karena seringnya warga melapor menjadi korban pemalakan di lokasi kejadian. Tak ingin ada korban lainnya, Jumat 25 Maret 2016 kemarin, petugas pun mengintai hingga akhirnya menemukan seorang lelaki yang ciri-cirinya seperti dilaporkan sejumlah korban.

"Ketika akan ditangkap pelaku berusaha berontak, namun petugas berhasil melumpuhkannya. Kami temukan senjata tajam yang disembunyikan pelaku di dalam tas," kata Suyatno seperti dilansir Humas Polda Metro Jaya, Jumat 25 Maret 2016 malam.

Suyatno mengatakan, korban dari pemalakan pelaku jumlahnya mencapai belasan orang."Irwandi ini selalu beraksi di Jalan Setia Kawan, dengan sasaran warga yang berjalan kaki di lokasi tersebut," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kiniIrwandi mendekam di tahanan Polres Jakarta Pusat. Tersangka terancam dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9085 seconds (0.1#10.140)