Libur Panjang, GT Cikampek Utama Diprediksi Macet Parah

Kamis, 24 Maret 2016 - 11:56 WIB
Libur Panjang, GT Cikampek...
Libur Panjang, GT Cikampek Utama Diprediksi Macet Parah
A A A
JAKARTA - Menghadapi libur panjang akhir pekan besok, polisi mengerahkan personelnya untuk mengantisipasi kemacetan parah di sejumlah ruas tol dan pintu tol. Diprediksi, kemacetan parah akan terjadi di Gerbang Tol Cikampek Utama, Bekasi.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Condro Kirono mengatakan, akan mengerahkan seluruh personel dititik-titik kemacetan pada pintu masuk dan pintu keluar tol.

“Pola pengamannya masih sama dengan tahun sebelumnya, yang jelas kita keluarkan separuh kekuatan yang diarahkan dititik kemacetan," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (24/3/2016).

Condro menambahkan, kalau terjadi macet parah maka akan diberlakukan contra flow dan menghindari rest area. Menurut Condro, titik kemacetan terparah kerap terjadi di jalur tol Cikarang Utama kilometer 30 dan pada rest area. (Baca: Libur Panjang, Jasa Marga Siapkan Rekayasa Tol Jakarta-Cikampek)

Diperkirakan kelonjakan kemacetan di kilometer 30 terjadi pada pagi hari ketika masyarakat bersama-sama mulai melakukan aktifitas berlibur ke luar kota. “Yang lebih terhampat transaksi kilometer 30 Cikarang Utama, Itu di Cikarang. Kalau di Cikopo sudah relatif lancar,” ujar Condro.

Selain pengamanan di jalur darat, Korlantas Polri telah melakukan koordinasai pula dengan Polda Lampung, Polda Jatim dan Polda Bali untuk persiapkan pelabuhan guna mengantisipasi lonjakan penumpang dan kendaraan yang membludak.

PILIHAN:

Pemerintah Tidak Akan Tutup Transaksi Online

Dituding Partai Penjilat, Nasdem: Enggak Usah Dibahas, Malu Bahasnya
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7972 seconds (0.1#10.140)