Hamzah Haz Jamin Anaknya Tak Melarikan Diri

Rabu, 02 Maret 2016 - 21:14 WIB
Hamzah Haz Jamin Anaknya Tak Melarikan Diri
Hamzah Haz Jamin Anaknya Tak Melarikan Diri
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Hamzah Haz meminta Ivan Haz untuk tidak meninggalkan ibadah walau tengah berada di dalam tahanan Polda Metro Jaya. Selain itu Hamzah Haz pun menjamin anaknya tidak akan melarikan diri bila penangguhan penahanan dikabulkan penyidik.

Kuasa hukum Ivan Haz Tito Hananta mengatakan, saat menjenguk Ivan di tahanan Hamzah Haz sangat memperhatikan kondisi anaknya itu. "Beliau berpesan kepada anaknya agar Mas Ivan tabah dalam menghadapi cobaan dan musibah ini. Mas Ivan harus menjaga kesehatan, bertawakal, selalu ingat salat, dan berkoordinasi dengan keluarga dan partai," kata Tito yang mendampingi Hamzah Haz pada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (2/3/2016).

Menurut Tito, Hamzah Haz meminta agar diajukan permohonan penangguhan penahanan."Beliau akan ikut menjamin Ivan Haz tidak akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan tidak mengulang perbuatan itu lagi," ujarnya.

Tito mengaku, sedang memroses surat penangguhan penahanan tersebut. "Ada syarat yang harus dilengkapi, selain keluarga, dari fraksi juga yang menjamin. Selama ini Ivan juga kooperatif, dia ikut menjalani tes urine dan hasilnya negatif," tuturnya.

Tito menambahkan, alasan Ivan Haz mengajukan penangguhan penahanan itu agar dapat menjalankan fungsinya sebagai anggota DPR dan sebagai anggota partai. Apalagi, penangguhan itu hak semua tersangka.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)