Geruduk KPK, DPRD DKI Pertanyakan Kelanjutan Kasus Sumber Waras

Rabu, 17 Februari 2016 - 14:36 WIB
Geruduk KPK, DPRD DKI Pertanyakan Kelanjutan Kasus Sumber Waras
Geruduk KPK, DPRD DKI Pertanyakan Kelanjutan Kasus Sumber Waras
A A A
JAKARTA - Puluhan anggota DPRD DKI Jakarta menggeruduk Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka hendak menemui pemimpin KPK dan bertanya soal perkembangan penyelidikan kasus dugaan korupsi dalam pembelian lahan di Rumah Sakit Sumber Waras.

"Kami ingin menanyakan perkembangan pengaduan masyarakat berkaitan dengan Sumber Waras, pengaduan yang juga dilakukan oleh DPRD waktu itu. Jadi kami ingin tanya progresnya," kata Wakil Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik di Gedung KPK, Rabu (17/2/2016).

Turut hadir bersama Taufik anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PPP, Fraksi Hanura, Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, dan Fraksi PKS. Taufik mengatakan, anggota Dewan telah berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan terhadap proses penyelidikan kasus RS Sumber Waras.

"Kami juga akan bilang ke KPK kami akan melakukan silaturahmi kira-kira sebulan dua kali mempertanyakan persoalan itu," ucap Taufik. (Baca: KPK Didesak Periksa Ahok Terkait RS Sumber Waras)

Saat disinggung apakah anggota DPRD tidak percaya KPK bisa menuntaskan kasus RS Sumber Waras tanpa harus dipantau, Taufik menegaskan, kedatangannya justru ingin menguatkan KPK.

"Ya ini kan kasus DKI, kami wakil rakyatnya, kami pernah mengadukan juga, wajar kalau kami tanya ke KPK," kata politikus Partai Gerindra ini.

PILIHAN:

Ahok Sebut Lantai 7 Alexis Merupakan Surga Dunia


Polisi Cari Keanehan Pada Kejiwaan Jessica Wongso
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6159 seconds (0.1#10.140)