Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Kematian Manager PT Telkom

Selasa, 16 Februari 2016 - 16:05 WIB
Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Kematian Manager PT Telkom
Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Kematian Manager PT Telkom
A A A
JAKARTA - Sopir Metro Mini 640 Sasih ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kematian Bagus Budiwibawo pegawai PT Telkom yang dikabarkan menjadi korban perampokan di dalam angkutan umum tersebut. Polisi pun memastikan kasus tersebut bukan akibat kejahatan dalam angkutan umum.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan sopir Metro Mini jurusan Pasar Minggu-Tanah Abang Sasih sudah dijadikan tersangka. "Sopir jadi tersangka. Sementara kernetnya masih berstatus sebagai saksi," kata Suyatno saat dihubungi Sindonews, Selasa (16/2/2016).

Suyatno menegaskan, kasus tersebut murni kecelakaan lalu lintas dan tidak ada sangkut pautnya dengan kasus penodongan."Jadi sopir itu bohong. Dia mengarang cerita saja. Itu kecelakaan lalu lintas," kata Suyatno.

Menurut Suyatno, ketika menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Pusat Sasih menyatakan sempat ada empat orang naik Metro Mini tersebut dan melakukan penodongan terhadap Bagus. Setelah ditodong, Bagus dibuang ke luar Metro Mini.

Namun, lanjut Suyatno, keterangan Sasih berbeda saat diperiksa di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Sasih malah menjelaskan Bagus jatuh karena saat itu Metro Mini dalam keadaan licin. Cerita tersebut dikarangnya supaya dia dan kernetnya tidak diamuk massa.

Setelah terjatuh, Sasih dan kernet sempat menolong Bagus ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan setelah itu Bagus dirujuk ke RSCM. Namun pada Sabtu 13 Februari kemarin, Bagus mengembuskan napas terakhirnya.

Sebelumnya diberitakan, Bagus Budiwibowo (43) Manager Wireless Product Divisi Service dan Solution PT Telkom mengembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan di RSCM, Jakarta Pusat. Agus menderita luka di kepala akibat terjatuh dari Metro Mini karena diduga didorong pelaku perampokan di dalam angkutan umum tersebut.(Baca: Jadi Korban Perampokan di Metro Mini, Manager PT Telkom Tewas)

Sopir Metro Mini 640 jurusan Pasar Minggu-Gambir, M Sasih mengaku telah merencanakan untuk memberikan keterangan palsu kepada polisi terkait kematian Manajer Wireless Product Divisi Service dan Solution PT Telkom Bagus Budiwibowo. Hal itu dilakukan Sasih bersama kernetnya, M Endar lantaran takut dikeroyok Massa.(Baca: Ini Alasan Sopir Metro Mini Beri Keterangan Palsu ke Polisi)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3342 seconds (0.1#10.140)