PT Jasa Marga Akan Audit Kelayakan Seluruh Gardu Tol

Senin, 15 Februari 2016 - 18:56 WIB
PT Jasa Marga Akan Audit Kelayakan Seluruh Gardu Tol
PT Jasa Marga Akan Audit Kelayakan Seluruh Gardu Tol
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga menginstruksikan seluruh cabang ruas jalan melakukan audit soal kelayakan atap di gerbang tol. Ini mengantisipasi agar tak terulang ambruknya atap Gerbang Tol Cikunir 2, Kota Bekasi.

Direktur Operasi PT Jasa Marga Christantio Prihambodo mengatakan, atap kanopi berbahan baja di Gerbang Tol Cikunir 2 ambruk akibat angin kencang di kawasan tersebut. Pada saat pembangunan gerbang tol tersebut sudah sesuai ketentuan.

"Secara kontruksi sesuai dengan spesifikasi teknis. Ini sudah diatur dalam Peraturan Kementerian PU. Memang ada kekuatan angin di luar standar. Di gerbang lain ini tak pernah terjadi," kata Christantio di Kantor PT Jasa Marga, Jakarta Timur, Senin (15/2/2016).

Menurut Chirstantio, Gerbang Tol Cikunir selalu dilakukan perawatan rutin setiap hari. Agar peristiwa ini tak terulang di gerbang tol lain, Christantio telah menginstruksi seluruh general manager tol di bawah PT Jasa Marga telah melakukan audit soal kelayakan.

"GM sudah kita suruh minta lakukan itu. Misalnya di Cikarang Utama, Karang Tengah, Halim, dan Cimanggis. Dan tentu kita tegaskan, selalu ada pemeliharan konstruksi," ujarnya.

Seperti diberitaka, hujan deras yang mengguyur kawasan Bekasi mengakibatkan dua peristiwa terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek dan Jakarta Outer Ring Road (JORR). Di Tol Jakarta-Cikampek banjir menggenangi ruas tol yang menghubungkan Jakarta dengan Cikampek tersebut.

Banjir terjadi di KM 34 Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di Kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi arah Jakarta.(Baca: Hujan Deras, Tol Jakarta-Cikampek Banjir, Gardu Tol Cikunir Ambruk)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9016 seconds (0.1#10.140)