Penadah Motor Curian di Bekasi Diringkus Polisi

Kamis, 04 Februari 2016 - 00:11 WIB
Penadah Motor Curian...
Penadah Motor Curian di Bekasi Diringkus Polisi
A A A
BEKASI - Dua pemuda diringkus petugas di Kawasan Pasar Modern, Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa 2 Februari 2015 malam. Kedua tersangka Edy Prayitno (24), dan Nanang Tirta (27), ditangkap lantaran hendak menjual sepeda motor hasil curian yang baru saja dibelinya dari seorang begal di Bekasi.

"Keduanya mengakui perbuatanya, dan akan menjual hasil curianya," ujar Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti, Rabu (3/1/2016).

Menurutnya, kasus ini terungkap saat petugas mendapat informasi dari masyarakat soal adanya transaksi sepeda motor curian di lokasi. Petugas lalu bergegas ke lokasi dan mendapati kedua pelaku bertingkah mencurigakan.

Saat didekati, mereka mengelak hendak menjual motor dan berdalih sedang menunggu rekannya. Namun saat petugas meminta kelengkapan surat motornya, mereka tak mampu menunjukkannya dan terlihat panik.

Namun saat didesak, akhirnya mereka mengaku sedang menunggu pembeli motor Honda Beat bernopol B 3856 TTS. Kepada polisi, pelaku mengaku motor matik ini dibeli dari salah seorang pria berinisial A seharga Rp3 juta. "Kedua pelaku memang penadah barang hasil curian," katanya.

Berdasarkan keterangan mereka, pelaku A merupakan residivis kasus pencurian sepeda motor yang biasa beroperasi di daerah Bekasi dan sekitarnya. Rencananya, motor tersebut akan dijual ke pembeli sebesar Rp4 juta. "Kemungkinan motor ini adalah hasil curian dari kawanan penjahat, masih kita telusuri," ungkapnya.

Hingga kini, pelaku masih diperiksa penyidik dan kemungkinan bakal dijerat Pasal 480 KUHP tentang penadah barang hasil curian dengan hukuman penjara empat tahun. "Kami masih mengejar pelaku lainya, dan pelaku A sudah menjadi buronan kami. Keberadaanya sedang kita cari," tukasnya.

PILIHAN:

Kembaran Mirna Sebut Jessica Pembohong
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1673 seconds (0.1#10.140)