Ahok Minta Pertamina Hapus Jatah Premium untuk DKI

Selasa, 02 Februari 2016 - 14:35 WIB
Ahok Minta Pertamina Hapus Jatah Premium untuk DKI
Ahok Minta Pertamina Hapus Jatah Premium untuk DKI
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI meminta agar Pertamina menarik bahan bakar bersubsidi jenis premium untuk warga Jakarta. DKI beralasan, warga yang menggunakan kendaraan pribadi tidak layak mendapatkan BBM bersubsidi.

"Tidak tepat subsidi diberikan ke bahan bakar. Lebih baik subsidi diberikan untuk transportasi umum, hapus saja subsidi premium," ujar Ahok di Gudang Bulog, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2016).

Menurut Ahok, dirinya sudah meminta Pertamina agar disiapkan surat khusus untuk untuk menghilangkan BBM bersubsidi di Jakarta. "Saya sudah bilang Pertamina, tolong disiapkan surat khusus agar premium tak dikirim ke Jakarta," terangnya.

Ahok menegaskan, premium bersubsidi hanya membuat Jakarta makin terpapar polusi. Disamping itu, subsidi juga tidak tepat sasaran dan memboroskan keuangan negara. "Model ini yang sedang kita lakukan," tukasnya.

Ahok mengusuolkan kepada pemerintah agar subsidi BBM dialihkan pada fasilitas pelayanan publik. Sehingga warga yang tidak mampu ikut menikmati subsidi BBM tersebut.

PILIHAN:

Terungkap, Jessica 2 Kali Memindahkan Gelas Kopi Mirna

Jessica Masih Keukeuh Tak Membunuh Mirna
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)