Granat Samakan Bandar Narkoba Indonesia dengan Kolombia

Rabu, 27 Januari 2016 - 14:34 WIB
Granat Samakan Bandar Narkoba Indonesia dengan Kolombia
Granat Samakan Bandar Narkoba Indonesia dengan Kolombia
A A A
JAKARTA - Gerakan Anti Narkotika (Granat) melihat bandar narkoba di Indonesia kini sudah seperti di Kolombia. Tak sedikit bandar narkoba yang membekali diri dengan senjata api.

Ketua umum Granat, Henry Yosodiningrat mengatakan, pelaku kejahatan narkoba di Indonesia saat ini sudah tidak segan untuk melakukan perlawanan kepada polisi.

Henry menyontohkan seperti kejadian penyerangan Iptu Prabowo dan Bripka Taufik di Jalan Slamet Riyadi IV, Matraman, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

"Indonesia kini seperti di Kolombia dimana penjahat narkoba sudah memiliki senjata. Bahkan di sana ada pasukan khususnya dengan senjata lengkap," ujar Henry saat dihubungi Sindonews, Rabu (27/1/2016).

Henry melanjutkan di Indonesia memang ada beberapa wilayah yang diduga menjadi sarang narkoba. Bahkan, kata Henry, tidak menutup kemungkinan ada kekuatan yang membackup wilayah tersebut.

"Tidak mustahil satu tempat ada yang backup baik itu aparat sekalipun. Narkoba kan memang bisnis yang menggiurkan dan itu sangat mungkin," lanjutnya. (Baca: Polisi Dibacok dan Dilempar ke Kali Ciliwung)

Sebelumnya diberitakan anggota Polsek Senen menggerebek rumah mamih Yola seorang bandar narkoba di Jalan Slamet Riyadi IV. Saat menggerebek dua orang anggotanya dianiaya komplotan serta warga sekitar.

Hingga akhirnya Iptu Prabowo dilarikan ke RSCM sedangkan Bripka Taufik dan seorang informan bernama Japri ditemukan tewas di Kanal Banjir Barat.

PILIHAN:

Polisi Sebut Calon Tersangka Pembunuh Mirna Lagi Deg-degan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4230 seconds (0.1#10.140)