Temui Keluarga Korban Bom, Kapolri Sebut Polisi Target Teroris

Sabtu, 23 Januari 2016 - 02:34 WIB
Temui Keluarga Korban Bom, Kapolri Sebut Polisi Target Teroris
Temui Keluarga Korban Bom, Kapolri Sebut Polisi Target Teroris
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melakukan pertemuan dengan keluarga dari tiga korban bom dan penembakan di Kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu Polri memberikan santunan untuk keluarga korban bom Thamrin tersebut.

Dihadapan keluarga dari Sugito, Rico Hermawan dan Rais Karna, Badrodin menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya korban."Karena ini menyangkut masalah keamanan dan yang bertanggung jawab adalah Polri, tentu kami menyesalkan kejadian seperti ini. Saya selaku Kapolri dan pribadi beserta staf turut berbelasungkawa atas meninggalnya para almarhum," kata Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat 22 Januari 2016 kemarin.

Dalam kesempatan itu, Badrodin menuturkan, pelaku teror di kawasan MH Thamrin sengaja menjadikan polisi dan warga asing sebagai target utama. Hal itu tampak pada langkah para pelaku teror yang meledakkan bom pertama di gerai Starbucks Coffee.

"Kedua adalah pospol lalu lintas. Sehingga korban-korban yang lain termasuk almarhum ini, adalah karena kena sasaran tembak saja, tidak sengaja ditembak, tapi menjadi korban," kata Badrodin.

Sebagai bentuk keprhihatinan, lanjut Badrodin, Polri memberikan santunan bagi keluarga korban.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)