Wagub DKI Minta Warga Perketat Lingkungan

Jum'at, 15 Januari 2016 - 23:55 WIB
Wagub DKI Minta Warga...
Wagub DKI Minta Warga Perketat Lingkungan
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta agar seluruh aparatur pemerintahan mulai dari Wali Kota hingga RW/RT memperketat keamanan lingkungan masing-masing.

Keamanan yang diperketat ini dilakukan dengan cara memberlakukan lagi aturan tamu harus lapor 2 x 24 jam. "Saya minta Wali Kota memberlakukan lagi aturan tamu wajib lapor selama 2x24 jam," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

Hal ini terkait teror bom dan penembakan di dekat Gedung Sarinah dan Gedung Cakrawala Starbucks yang menyebabkan 20 orang luka-luka dan 7 meninggal dunia.

Djarot menyebut hal ini dikarenakan bisa saja para pelaku aksi teror tinggal dan beraktivitas di lingkungan warga DKI. Selain itu, ronda sistem keamanan lingkungan (siskamling) harus dihidupkan kembali untuk menjaga lingkungan di malam hari.

"Pelaku itu tinggal bisa di mana-mana, jadi tetangga kita. Itulah mengapa pengamanan di lingkungan menjadi penting. Dulu siskamling dikelola sekuriti dan warga. Kalau di kampung harus warga sendiri," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7486 seconds (0.1#10.140)