Polisi Amankan 6 Bom Rakitan Siap Meledak di Sarinah

Kamis, 14 Januari 2016 - 19:20 WIB
Polisi Amankan 6 Bom Rakitan Siap Meledak di Sarinah
Polisi Amankan 6 Bom Rakitan Siap Meledak di Sarinah
A A A
JAKARTA - Aparat kepolisian menyita enam bom dari lokasi serangan terorisme di Jalan MH Thamrin, Sarinah, Jakarta Pusat. Terdiri dari lima bom rakitan berukuran sekepalan tangan dan satu bom berukuran cukup besar.

"Enam bom berhasil diamankan pascapenyisiran di Starbucks Cafe dan Pos Polisi Lalu Lintas Simpang Sarinah," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian, kepada wartawan, Kamis (14/1/2016).

Ditambahkan dia, penyisiran Gedung Skyline Building yang merupakan lokasi Starbucks Cafe dilakukan dari lantai perlantai, namun tidak ditemukan pelaku di sana.

Kemudian, di Gedung Jaya yang terletak diseberang Skyline Building juga dilakukan penyisiran dan dinyatakan clear. "‎Jadi tidak ada pelaku yang lain. Sehingga kita laksanakan clearing device untuk meyakinkan tidak ada bom lagi," terangnya.

Tetapi saat clearing device ditemukan enam bom. Dari pelaku peledakan yang meninggal juga diamankan satu senjata api jenis FN rakitan. "Dengan demikian pelaku lima orang tertangkap meninggal dunia setelah kita lumpuhkan," tuturnya.

Selesai olah TKP, jalan di sekitar Sarinah dibuka kembali. Sementara di Starbucks Cafe dan Pospol Lalu Lintas Sarinah masih tetap dilakukan olah TKP. "Hari ini kami upayakan selesai. Insya Allah besok akan kita tuntaskan semua," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0089 seconds (0.1#10.140)