Menteri Yohana Jenguk Bocah yang Diduga Dianiaya Oknum TNI

Selasa, 12 Januari 2016 - 23:30 WIB
Menteri Yohana Jenguk Bocah yang Diduga Dianiaya Oknum TNI
Menteri Yohana Jenguk Bocah yang Diduga Dianiaya Oknum TNI
A A A
JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise menyambangi RS Prikasih untuk mengecek kondisi bocah 13 tahun berinisial TH yang babak belur karena diduga dihajar oknum TNI.

"Saya hadir di RS Prikasih ini untuk melindungi anak-anak saja. Saya hanya menjalankan tugas saya antarkementerian dan lembaga serta mengecek apakah berita itu betul terjadi. Kondisinya saya lihat memang ada tanda-tanda penganiayaan, tapi saya belum bisa pastikan karena apa, saya harus kaji lagi dengan tim saya," ujar Menteri Yohana Yembise seusai menjenguk korban, Selasa (12/1/2016) malam.

Menurut Yohana, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus bocah malang itu. Karena itu, dia belum bisa menyatakan secara pasti bahwa luka yang dialami anak tersebut adalah akibat penganiayaan yang dilakukan oleh oknum TNI.

Jika sudah mendapatkan kepastiannya, pihaknya akan melaporkannya ke Presiden Joko Widodo.

"Apabila ada kasus yang berhubungan dengan anak, sebagai perwakilan negara saya akan datang. Kalau ditanya Presiden pasti akan saya laporkan," tuturnya.

"Keluarga cerita kepada saya bagaimana anak itu dianiaya dan lain lain, namun saya belum bisa memastikan kebenaran dari cerita itu. Kita kaji dahulu. Tadinya saya mau ketemu dokternya menanyakan perkembangan kesehatan anak itu, tapi dokternya tidak ada, jadi staf saya akan datang besok pagi untuk memantau kembali," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5380 seconds (0.1#10.140)