Tepergok Ngutil, Sepasang Remaja Ditangkap Karyawan Minimarket

Minggu, 10 Januari 2016 - 22:28 WIB
Tepergok Ngutil, Sepasang...
Tepergok Ngutil, Sepasang Remaja Ditangkap Karyawan Minimarket
A A A
JAKARTA - Sahabat karib yang sudah tahunan berkawan ditangkap petugas minimarket setelah tepergok mengutil. Kedua pelaku tersebut langsung diserahkan ke polisi bersama barang bukti puluhan botol minyak angin dan parfum.

Wasdirah (24) dan Wahyudin (19) ditangkap karyawan minimarket saat mengutil di kawasan Kemanggisan Utama, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (7/1/2016) malam.

Kapolsek Metro Palmerah Jakarta Barat, Kompol Darmawan mengatakan dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan, yakni, puluhan botol minyak angin berbagai merk dan parfum, dan sepeda motor Mio warna kuning nopol B 3882 STB.

"Awalnya karyawan minimarket itu yang menangkapnya, setelah itu karyawan itu menyerahkan kepada kami," jelas Kapolsek, Minggu (10/1/2016).

Bersamaan, Kanit Reskrim Polsek Metro Palmerah, AKP Poltar mengatakan hasil pemeriksaan sementara diketahui pelaku telah beraksi di berbagai lokasi, seperti Hayamwuruk, Gajahmada, Manggabesar, Tambora, Kebonjeruk, Tamansari, dan terakhir di Palmerah.

Hasil penyidikan sementara diketahui, dalam menjalankan aksinya, satu pelaku bertugas untuk masuk kedalam minimarket dan berpura belanja, sebelum akhirnya menyembunyikan sejumlah barang ke dalam baju dan lipatan celana.

Atas perbuatannya, kedua sahabat ini dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan, dengan ancaman penjara 7 tahun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)