Cicipi Kopi yang Tewaskan Mirna, Karyawan Kafe Muntah-muntah

Minggu, 10 Januari 2016 - 22:14 WIB
Cicipi Kopi yang Tewaskan Mirna, Karyawan Kafe Muntah-muntah
Cicipi Kopi yang Tewaskan Mirna, Karyawan Kafe Muntah-muntah
A A A
JAKARTA - Kopi yang diminum Mirna Salihin (28) diduga mengandung zat yang tidak lazim. Pasalnya usai diseruput Mirna dan tewas, karyawan kafe coba mencicipi dan langsung muntah-muntah.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti menuturkan, usai Mirna kejang-kejang dan dibawa ke rumah sakit, pegawai kafe menyingkirkan kopi itu ke dapur.

Lalu oleh pegawai itu diambil setetes kopi memakai ujung sedotan. Kemudian diteteskan di tangannya, lalu dicicipi. (Baca: Usai Minum Kopi di Restoran, Wanita Muda Ini Tewas Mendadak)

"Ketika dia mencicipi kopi itu, si saksi itu merasakan rasa yang kebas," tuturnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (10/1/2016).

Bahkan saksi langsung merasakan mual selama setengah jam dan muntah-muntah. "Padahal itu hanya setetes saja loh. Makanya kami menduga ada sesuatu di kopi itu," ujar Krishna.

Lebih lanjut, dirinya sudah mendapat informasi awal dari Puslabfor yang menyebut bahwa diduga ada Sianida di dalam kopi itu. "Tapi ini baru informasi informal, belum resmi," tegasnya.

Nantinya, hal itu akan dicocokkan dengan hasil analisa sampel lambung, hati, dan empedu korban yang baru dikirim ke Puslabfor pagi tadi, usai jenazah diautopsi dini hari tadi. Sehingga Krishna menegaskan bahwa pihaknya belum menyimpulkan ini peristiwa pembunuhan.

Tapi pihaknya amat meyakini kematian korban tidak wajar dan mencurigai suatu zat di dalam kopi sebagai biang keladinya.

"Ini harus dirunut dan direkonstruksi seluruhnya. Mencocokkan alat bukti satu dan lainnya untuk menyimpulkan," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5718 seconds (0.1#10.140)