Tekan Peredaran Narkoba, 2 Anggota Kostrad Berjaga di Lapas

Selasa, 05 Januari 2016 - 12:04 WIB
Tekan Peredaran Narkoba, 2 Anggota Kostrad Berjaga di Lapas
Tekan Peredaran Narkoba, 2 Anggota Kostrad Berjaga di Lapas
A A A
JAKARTA - Maraknya peredaran narkoba di sejumlah lapas dan rutan, membuat Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta lebih meningkatkan kewaspadaanya dengan memperkuat satgas pengawasan dan penjagaan.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, Mardjoeki mengatakan penguatan satgas di dalam lapas dan rutan diantaranya dengan melakukan kerjasama dengan Kostrad.

"Kami sepakat untuk melakukan kerjasama, pangkostrad akan berikan dukungan anggotanya untuk ditempatkan di rutan dan lapas," kata Mardjoeki di kantornya, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin 4 Januari 2016.

Mardjoeki menambahkan, kerjasama itu dilakukan mengingat fasilitas di rutan dan lapas sangat kurang sehingga masih terjadinya penyeludupan narkoba di rutan dan lapas.

"Keterbatasan alat kami di lapas dan rutan sedemikian kurang. Kami gak punya alat untuk mendeteksi elektronik untuk membantu petugas kami mengetahui penyeludupan narkotika ke lapas," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan langkah penggeledahan di rutan dan lapas di Jakarta. Pun demikian, pihaknya pun tetap menginginkan fasilitas untuk pengawasan di dalam rutan dan lapas bisa ditambah agar tidak adanya lagi penyeludupan narkoba.

Secepatnya Kostrad akan mengirimkan dua anggotanya untuk ditempatkan di rutan dan lapas di seluruh DKI Jakarta. Nantinya dua anggota Kostrad akan menjaga di titik yang sering dilalui bagi penghuni lapas maupun para pengunjung.

Seperti diketahui di Jakarta terdapat enam rutan dan lapas. Diantaranya lapas Cipinang, Rutan Cipinang, lapas narkotika Cipinang, lapas Salemba, rutan Salemba dan Rutan Pondok Bambu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8044 seconds (0.1#10.140)