PT JIEP Diminta Beri Hak Jalan Warga Sekitar Pulogadung

Selasa, 05 Januari 2016 - 10:52 WIB
PT JIEP Diminta Beri Hak Jalan Warga Sekitar Pulogadung
PT JIEP Diminta Beri Hak Jalan Warga Sekitar Pulogadung
A A A
JAKARTA - Pasca ditutupnya sejumlah jalan di kawasan Industri Pulogadung, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) meminta kepada PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) untuk memberikan hak jalan bagi warga di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

"Kami sudah bilang sama mereka masyarakat harus diberi hak jalan, tapi masyarakat juga bermasalah," kata Ahok di Balai Kota, Selasa (5/1/2016).

Ahok akan mengumpulkan perwakilan warga dan juga pihak PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) untuk menyelesaikan masalah tersebut. (Baca: Warga Blokir Akses Menuju Kawasan Industri Pulogadung)

"Sebagian masyarakat menduduki tanahnya Pulogadung. Ini juga duduk bareng-bareng nih, masyarakat juga ada sebagian yang rumah liar. Itu harus dipelajari dulu," jelas Ahok.

Ahok mengimbau kepada warga yang masih menduduki tanah milik Perusahaan BUMD DKI itu untuk segera menyingkir. "Kami mau dorong karena itu kawasan Pulogadung yang belum dibebaskan juga," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan warga kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, memblokir seluruh akses jalan menuju Kawasan Industri Pulogadung, Senin pagi. Aksi warga ini sebagai buntut kekesalannya lantaran PT JIEP memberlakukan sistem berbayar untuk masuk kawasan itu.

PILIHAN:

Nikahi Istri Residivis, Juragan Bebek Tewas Dibantai

Ahok Nilai Wali Kota Jakpus Tak Becus Bekerja
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6332 seconds (0.1#10.140)