Tahun Baru di Kota Tua, Ini Rute Pengalihan Arusnya

Rabu, 30 Desember 2015 - 17:14 WIB
Tahun Baru di Kota Tua, Ini Rute Pengalihan Arusnya
Tahun Baru di Kota Tua, Ini Rute Pengalihan Arusnya
A A A
JAKARTA - Jelang tahun baru, pihak kepolisian akan melakukan penutupan arus lalu lintas di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Penutupan dilakukan sejak Kamis, 31 Desember, pukul 16.00 WIB hingga Jumat, 1 Januari 2015, pukul 05.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Barat Kompol Heru Julianto mengatakan, penutupan arus lalu lintas akan dilakukan di delapan titik yang ada di seputaran Kota Tua.

"Warga yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Kota Tua, disarankan memarkirkan kendaraan di lahan yang sudah disiapkan," ujarnya pada Sindonews, Rabu (30/12/2015).

Lokasi parkir yang disiapkan, di Pasar Pagi, Fly Over Jalan Asemka, Gedung Asemka, Gedung HWI, Gedung LTC, Jalan Jembatan Batu Raya, ITC Harco, Jalan Mangga Dua, Hotel Omni Batavia, Lapangan Tongkol (kolong tol), Lapangan Cengkeh, Terminal Kota, Lapangan Tanah Merah, dan Lokasi Pergudangan Kereta Api disekitar Jalan Lodan.

"Kami sarankan pada semua pengunjung yang membawa kendaraan bermotor agar di parkir di tempat yang tersedia atai di Halte-Halte Busway dan menggunakan Busway menuju Kota Tua," kata Heru.

Sedangkan penutupan arus lalu lintas di 8 titik kawasan Kota Tua dan pengalihan arus lalu lintas dilakukan.

1. Putaran Glodok, kendaraan bermotor dari arah Harmoni menuju Kota Tua dilarang melintas. Kendaraan dialihkan ke arah Jalan Pancoran atau diputar ke arah sebaliknya di Jalan Hayam Wuruk.

Kemudian, arus dari Jalan Pancoran ke Kota Tua juga akan mengalami penutupan dan dialihkan ke Jalan Hayam Wuruk atau bisa berputar ke arah balikan dari Jalan Pancoran.

2. Lampu merah Asemka, kendaraan bermotor dari arah Mangga Dua menuju Kota Tua dan Jembatan Lima akan ditutup. Arus lalu lintas dialihkan ke arah Jalan Pintu Besar Selatan atau Jalan Hayam Wuruk.

3. Lampu merah Jembatan Lima, kendaraan bermotor dari arah Jembatan Dua, Cideng, dan Toko Tiga ke Kota Tua akan ditutup. Kendaraan dialihkan ke arah Jembatan Dua, Cideng, dan Toko Tiga.

4. Bundaran Kali Besar, kendaraan bermotor dari arah Jalan Pancoran dan Pasar Pagi ke arah Jalan Kali Besar Barat atau Kota Tua ditutup. Arus lalu lintas diarahkan ke Roa Malaka.

5. Pertigaan Pos Polisi Kopi, kendaraan bermotor dari arah Jalan Cengkeh ke Kota Tua ditutup. Kendaraan dialihkan ke Jalan Kopi hingga Jalan Gedong Panjang.

6. Pertigaan Tiang Bendera, kendaraan bermotor dari Jalan Tiang Bendera ke arah Jalan Kali Besar Barat ditutup. Arus lalu lintas dialihkan ke arah Jalan Ekor Kuning.

7. Pertigaan Cengkeh, kendaraan bermotor dari arah Pasar Ikan atau Jalan Cengkeh menuju Jalan Kunir atau Kota Tua ditutup. Kendaraan diarahkan ke Jembatan Gantung atau Jalan Kali Besar Barat.

8. Pertigaan Jalan Lodan, kendaraan bermotor dari arah Kampung Bandan atau Jalan Lodan ke arah Kota Tua ditutup. Kendaraan hanya akan diputar balik ke arah Kampung Bandan atau Jalan Lodan.

PILIHAN:

Dibacok 9 Pemuda, Bripda Mustakim Dapat 18 Jahitan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5257 seconds (0.1#10.140)