Sebelum Wafat, Habib Selon Sempat Titip Anak ke Adiknya

Senin, 28 Desember 2015 - 16:05 WIB
Sebelum Wafat, Habib Selon Sempat Titip Anak ke Adiknya
Sebelum Wafat, Habib Selon Sempat Titip Anak ke Adiknya
A A A
JAKARTA - Kepergian Habib Salim Alatas alias Habib Selon meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Adik keenam Almarhum, Habib Ali mengatakan sebelum meninggal, Habib Selon telah menitipkan keempat putrinya kepada Habib Ali.

"Kakak ane pernah pernah bilang beberapa hari lalu untuk jagain anak-anaknye. Terus baru dua hari ini dia minta cariin mobil ambulan untuk orang yang tidak mampu," kata Habib Ali sambil menitikan air mata di rumah duka, Senin (28/12/2015).

Habib Ali menambahkan, kakaknya memiliki riwayat komplikasi diabetes, penyakit jantung dan darah tinggi sejak setahun yang lalu.

"Kakak ane meninggal gara-gara jatung, tadi pagi meninggalnya sekitar pukul 07.30WIB . Sakit dia kurang lebih ada setahun. Tapi tidak dirasain, terus dia dakwah bareng Habib Riziq menegakkan amar ma'ruf nah mungkar. Dia bilang untuk agama Allah," tambahnya.

Sementara itu adik Kesembilan Habib Selon, Habib Ahmad menuturkan, sejak semalam Habib Selon mengeluh sakit kepala.

"Sebelum meninggal, beliau sempat merasakan sakit di kepalanya. Terus pas jam 02.00 WIB, beliau langsung pergi ke rumah sakit berdua sama istrinya," kata Habib Ahmad.

Sebelum meninggal sekitar pukul 07.30 WIB, ternyata beliau sempat untuk melakukan check-up dan akan masuk ke ruang perawatan. (Baca: Tokoh FPI Habib Selon Meninggal Dunia)

"Meninggalnya itu pas mau dibawa ke kamar rawat inap. Tapi, karena Allah SWT, lebih sayang sama beliau, beliau saat itu langsung meninggal. Hari ini emang jadwalnya beliau buat check-up," tutupnya.

PILIHAN:

Dorong Ninja 250 cc, Risky Nyaris Tewas Dihajar Warga

Sekda DKI Nyagub, Ahok Minta Saefullah Mundur
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5724 seconds (0.1#10.140)