Ingin Bangun Ponpes, Habib Selon Siapkan Lahan di Cisarua

Senin, 28 Desember 2015 - 15:22 WIB
Ingin Bangun Ponpes, Habib Selon Siapkan Lahan di Cisarua
Ingin Bangun Ponpes, Habib Selon Siapkan Lahan di Cisarua
A A A
JAKARTA - Habib Salim Alatas atau lebih dikenal Habib Selon memiliki sebuah keinginan yang belum terlaksana hingga meninggal dunia, yakni mendirikan sebuah pondok pesantren (Ponpes). Bahkan, mantan Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta itu sudah membeli sebidang tanah di daerah Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

"Beliau (Habib Selon) sudah membeli tanah di daerah Cisarua, (Habib Selon) ingin bangun pondok pesantren," kata Habib Ahmad bin Umar Alatas (32), adik dari Habib Selon di rumah duka, Senin (28/12/2015).

Maka itu, kata Habib Ahmad, dirinya akan melanjutkan cita-cita dari sang kakak yang ingin mendirikan ponpes. Bahkan, jika ponpes itu berdiri akan diberi nama almarhum sebagai wujud penghormatan.

"Saya bakal namain itu pesantren Ahbabul Salim, yang artinya cinta terhadap sosok seorang pejuang. Saya yang akan meneruskan perjuangan beliau (Habib Selon)," jelas Ahmad.

Sebelumnya diberitakan, Habib Salim Alatas alias Habib Selon tutup usia di RS MMA, Jakarta Senin pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat ba'da Ashar.

Saat ini jenazah sedang disemayamkan di rumah duka di Kampung Sawo Kecik Lapangan Ros belakang Masjid Al-Ma'mur Rt 06/06 No 31 A Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

PILIHAN:

70% Lukisan Badan Truk di Pasar Induk Cipinang Karya Buyung
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7052 seconds (0.1#10.140)
pixels