Kemacetan di Tol Dalam Kota Mulai Mencair

Kamis, 24 Desember 2015 - 18:04 WIB
Kemacetan di Tol Dalam Kota Mulai Mencair
Kemacetan di Tol Dalam Kota Mulai Mencair
A A A
JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Tol Jakarta menuju Cikampek. Dampaknya mulai terasa, kini tol dalam kota mulai merayap dari sebelumnya yang macet total.

Berdasarkan pantauan, Jalan Tol JORR di sisi jalan TB Simatupang tampak padat merayap. Kendaraan yang melintas sejak dari Fatmawati, Pasar Minggu, Lenteng Agung, Jakarta Selatan menuju Pasar Rebo hanya bisa melaju di kecepatan 30 km perjam.

Hal sama pun terjadi di Jalan Tol Gatot Subroto, Jalan tol MT Haryono. Kemacetan terjadi sejak dari tugu Pancoran menembus ke Cawang. Sebaliknya, arus lalu lintas tampak ramai lancar.

"Saya dari Pancoran mau ke Cikampek. Mau masuk tol di Tebet tapi macetnya parah. Saya ke Pengadegan untuk hindari macet. Dari Asem Baris mau potong jalan saja ke Bukit Duri tembus ke Jatinegara. Tapi di sini juga macet kena imbasnya macet tol," ujar salah seorang pengendara Honda Jazz, Ilham Saputra yang hendak berlibur ke Subang di Jalan Pengadegan Timur, Tebet, Jajarta Selatan, Kamis (24/12/2015).

Sementara, Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menerangkan, kalau kemacetan di Jalan Tol dan Arteri Dalam Kota itu masih terjadi hingga menuju Cikampek dan Jagorawi.

Untuk mengurai kemacetan, ada sejumlah pintu tol yang dilakukan buka tutup. "Kami juga koordinasi dengan Dit Lantas Polda Jabar untuk sinergi upayakan penarikan dan alih arus yang ke arah Cikampek," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8034 seconds (0.1#10.140)