Ribuan Metro Mini Akan Terus Mogok Operasi

Senin, 21 Desember 2015 - 01:30 WIB
Ribuan Metro Mini Akan Terus Mogok Operasi
Ribuan Metro Mini Akan Terus Mogok Operasi
A A A
JAKARTA - Direktur PT Metro Mini kubu Novrialdi menegaskan akan terus melakukan aksi mogok operasi hingga Dishub DKI mau mengeluarkan armada mereka yang dikandangkan. Aksi ini juga akan terus berlanjut jika Dishub terus melakukan razia terhadap armada Metro Mini.

"Sopir-sopir pada ketakutan narik. Untuk apa narik kalau nanti mobilnya diangkutin. Mobil kan aset mereka, penghidupan mereka. Bagaimana jika pengidupan diambil?" ujar Novrialdi saat dihubungi Sindonews, Minggu (20/12/2015).

Maka itu, kata Novri, sopir metro mini akan terus melakukan mogok. Pasalnya, sekitar 200-an mobil metro mini telah diangkut oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta lantaran dianggap tak lain jalan.

"Bus-bus yang masih baik tetap mereka kandangin. Terkesan mereka ini mencari-cari alasan saja. SIM ada dan surat lainnya lengkap. Alasannya sudah tua umurnya. Kalau mau diterapkan, yah semua angkutan umum tua dikandangin, jangan metro mini doang," terangnya.

Tragisnya, sopir yang akan mengambil metro mini yang dikandangkan dipersulit oleh Dishub DKI.

"Semua sepakat untuk mogok saja. Ada ribuan jumlahnya anggota kami yang sepakat. Sampai kapannya saya juga tidak tahu. Mungkin sampai Dishub berhenti mengandangkan metro mini," tuturnya.

Novri menambahkan, akan melakukan pertemuan besok (Senin, 21/12/2015) dengan Dishub dan juga Organda DKI untuk membahas razia dan juga integrasi Metromini dengan Transjakarta.

"Pagi ini, kami adakan pertemuan dengan Dishub, Dirlantas, Organda tapi tak ada titik temunya. Kami akan lanjutkan lagi pertemuannya besok," pungkasnya.

PILIHAN:

Kenalan Lewat Facebook, 2 ABG Tangerang Dicabuli

Ini Kronologi Semburan Gas di Depok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6035 seconds (0.1#10.140)
pixels