Akhir Tahun, Polres Jakbar Gencar Lakukan Razia

Kamis, 17 Desember 2015 - 14:15 WIB
Akhir Tahun, Polres Jakbar Gencar Lakukan Razia
Akhir Tahun, Polres Jakbar Gencar Lakukan Razia
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Barat mulai gencar malakukan razia di wilayah hukumnya pada akhir tahun ini. Razia digelar guna mengantisipasi ancaman gangguan keamanan jelang Natal dan Tahun Baru.

"Sekarang melalui Polsek-Polsek di wilayah Jakarta Barat sudah mulai melakukan razia. Bukan hanya merazia jalanan saja, tapi juga merazia tempat-tempat hiburan malam," kata Wakapolres Jakarta Barat AKBP Irsan di Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Menurut Irsan, kegiatan tersebut dilakukan guna menekan angka peredaran narkoba dan kejahatan lainnya. Sehingga perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di wilayah Jakarta Barat dapat berjalan kondusif. "Kami juga akan intensifkan operasi narkoba," katanya.

Irsan menambahkan, polisi terus melakukan razia setiap harinya baik malam maupun siang, untuk menghindari aksi para pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat. Apalagi, para pelaku pencurian kendaraan bermotor dikenal tak pandang bulu dalam menyasar korbannya.

"Sasaran dan tujuannya kami lakukan razia ini, untuk mengantisipasi peredara senpi (senjata api), sajam (senjata tajam), narkoba, miras, premanisme (pelaku kejahatan) dan balapan liar/trek-trekan, dan jangan sampai kejadian seperti di Kalideres (penembakan dan pembunuhan sadis) terulang. Itu harus dicegah," tuturnya.

PILIHAN:

Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas, Metro Mini Diamuk Massa
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5932 seconds (0.1#10.140)