Penyangga Jembatan Tol Depok-Antasari Roboh

Minggu, 13 Desember 2015 - 18:02 WIB
Penyangga Jembatan Tol Depok-Antasari Roboh
Penyangga Jembatan Tol Depok-Antasari Roboh
A A A
JAKARTA - Salah satu penyangga untuk jembatan Tol Depok-Antasari roboh pada dini hari tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa robohnya beton penyangga di proyek pembangunan tol tersebut.

Beton penyangga jembatan Tol Depok-Antasari yang roboh ini berada sekitar 100 meter dari gerbang Perumahan Green Andara, Jakarta Selatan. Salah seorang warga kepada Sindonews mengatakan, robohnya penyangga jembatan tol tersebut terjadi pada Minggu (13/12/2015) pukul 02.00 WIB.

"Kayaknya konstruksinya kurang padat sehingga penyangganya ambles. Saya dapat infonya tadi pukul 06.00 WIB, enggak ada korban luka atau jiwa," ujar warga yang enggan disebutkan namanya itu kepada Sindonews melalui sambungan telepon, Minggu (13/12/2015).

Warga menduga hujan yang menguyur kawasan tersebut semalaman membuat tanah basah dan lembek sehingga mempengaruhi penyangga.
Warga mengaku khawatir dengan kejadian ini karena bisa saja peristiwa tersebut terulang kembali.

"Kontraktor sepertinya kurang memperhatikan keselamatan pengguna jalan di bawah pembangunan tersebut. Soalnya kalau hujan apalagi sangat becek dan membahayakan pengemudi motor dan banyak yang jatuh karena licin," jelasnya.

Proyek pembangunan Tol Depok-Antasari ini ditargetkan rampung pada pertengahan Juli 2016 mendatang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5660 seconds (0.1#10.140)