Metromini Terguling, Kernet & Penumpang Terluka

Jum'at, 27 November 2015 - 15:46 WIB
Metromini Terguling, Kernet & Penumpang Terluka
Metromini Terguling, Kernet & Penumpang Terluka
A A A
JAKARTA - Metromini 72 jurusan Blok M-Lebak Bulus bernopol B 7560 EV terguling setelah menabrak sepeda motor di Jalan Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan. Akibat kejadian ini kernet Metromini dan sejumlah penumpang menderita luka-luka.

Metromini yang dikendarai Adit (20) terbalik usai menabrak motor Kawasaki Ninja milik Angga (24). Kecelakaan yang disebabkan ulah sopir ugal-ugalan ini terjadi pada Jumat (27/11/2015) siang, sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu, Metromini melaju dari arah Pondok Indah menuju Lebak Bulus. Sesampainya di bundaran Pondok Indah, Metromini tersebut menyerempet motor dengan nopol B 6113 ZDZ milik Angga (24).

Sopir Metromini yang tak dapat mengendalikan kemudinya pun membanting stir hingga membuat angkutan umum tersebut terguling.
"Metromini itu kencang kecepatannya sekitar 60 km/jam," ujar Angga yang menderita luka di kaki kanan, Jumat (27/11/2015).

Sejumlah warga yang melihat kejadian ini pun bergegeas menolong sekitar tujuh orang penumpang dan kondektur yang terluka. Oleh warga sejumlah korban luka-luka dilarikan ke RS terdekat.

Sementara itu, Adit (20) sopir Metromini memaparkan, kejadian itu berawal dari rem yang blong. Sehingga, dirinya tak dapat mengendalikan laju bus tersebut."Remnya blong dan sempat menyerempet motor Ninja. Di dalam penumpang sekitar tujuh orang," katanya.

Adit yang sudah satu tahun menjadi sopir Metromini ini pun mengaku belum memiliki SIM. "Tadi nyaris dikeroyok massa," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4264 seconds (0.1#10.140)