BPK Panggil Ahok Terkait Pembelian Lahan di Sumber Waras

Senin, 23 November 2015 - 09:12 WIB
BPK Panggil Ahok Terkait Pembelian Lahan di Sumber Waras
BPK Panggil Ahok Terkait Pembelian Lahan di Sumber Waras
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan dimintai keterangannya oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) terkait pembelian lahan di Rumah Sakit Sumber Waras. Rencana pemeriksaan ini akan berlangsung di kantor BPK-RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta sekitar pukul 09.00‪ WIB.

"Dia (BPK-RI) mau minta keterangan soal Rumah Sakit Sumber Waras," ujar Ahok sebelum berangkat ke kantor BPK, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2015).

Ahok mengaku, BPK-RI telah meminta keterangan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) DKI Jakarta, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), mantan Kepala Dinas Kesehatan.

"Dia udah periksa mantan ketua (dprd) pak ferrial, katanya.‬ Semua udah diperiksa lah, mantan sekda, saya pikir harus datang saja lah, supaya jelas," tukasnya.

Menurut Ahok, BPK akan menurunkan ratusan orang untuk memeriksa kasus lahan di Rumah Sakit Sumber Waras yang telah dibeli DKI. Dia juga menyindir, kasus pembelian lahan itu melebihi kasus bailout Bank Century yang sempat ramai diperbincangkan.

"BPK juga menurunkan lebih dari 100 orang, mungkin melebihi periksa Bank Century kali yak. Sudah periksa 60 hari perpanjang lagi 20 hari, ya mungkin terakhir mau tanya sama saya‬," pungkasnya.

PILIHAN:

ABG Tangerang Diperkosa Montir di Taman Royal
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)