Tim Jaguar Depok Tangkap Pemuda Pembawa Celurit

Minggu, 08 November 2015 - 11:50 WIB
Tim Jaguar Depok Tangkap Pemuda Pembawa Celurit
Tim Jaguar Depok Tangkap Pemuda Pembawa Celurit
A A A
DEPOK - Sekelompok anak muda di Depok terjaring dalam razia Tim Jaguar di Jalan H Dimun, Sukmajaya, Depok pada Minggu (8/11) dini hari. Sebanyak empat pemuda diamankan karena membawa senjata tajam berupa dua celurit dan dua besi yang ditajamkan ujungnya.

Kepada petugas mereka mengaku hanya dititipkan sajam itu oleh rekannya. Akbar Marulloh (20) salah satu pemuda yang diamankan mengaku celurit itu bukanlah miliknya.

Akbar berkelit hanya dititipkan temannya. "Sebelum saya ditangkap, memang habis ada yang tawuran di sana. Tapi, ini celurit teman saya," katanya, Minggu (8/11/2015).

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Sukmajaya Intu Andreas Suliswanto membenarkan telah terjadi tawuran di lokasi itu. Diperkirakan sebanyak 50 orang terlibat tawuran namun petugas Polsek Sukmajaya tidak dapat mengamankan karena hanya ada satu petugas.

"Polsek Sukmajaya yang melihat dan tidak bisa menangkap mereka karena jumlahnya sekitar 50 orang. Bahkan ada yang membawa gergaji es dan celurit," katanya.

Sementara itu Tim Jaguar mencurigai bahwa kelompok ini adalah pelaku tindak kriminal. Karena di tubuh mereka terdapat tanda yang mencirikan tindakan kriminal yaitu berupa tali sepatu warna hijau. Ciri ini, kata Winam, identik dengan pelaku kriminal.

"Biasanya simbol tali sepatu hijau itu kelompok penjambret dan tindak kriminal di jalan," kata Komandan Tim Jaguar Ipda Winam Agus.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5845 seconds (0.1#10.140)