Kapolda Turun Tangan Selesaikan Penghadangan Truk Sampah DKI

Jum'at, 06 November 2015 - 13:24 WIB
Kapolda Turun Tangan Selesaikan Penghadangan Truk Sampah DKI
Kapolda Turun Tangan Selesaikan Penghadangan Truk Sampah DKI
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengaku telah berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Polres Bogor agar truk sampah DKI tidak dihadang warga. Untuk kasus penghadangan truk sampah ini, Kapolda menemui Pemprov DKI untuk memberi jaminan keamanan.

Pada pertemuan kurang lebih satu jam dengan GUbernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), Tito mengaku dirinya tengah berkoordinasi dengan Kapolres Bekasi Kota maupun dengan Kapolda Jabar maupun Kapolres Bogor untuk memberikan ruang agar truk sampah Jakarta bisa masuk dan membuang sampah di TPST Bantargebang.

"Kami berupaya menjamin agar arus sampah dapat berjalan dengan lancar dari Jakarta ke Bantargebang, kami akan berkoordinasi," ujar Tito di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2015).

Lebih lanjut, Tito juga meminta agar pihak kepolisian baik di Bekasi maupun di Kabupaten Bogor dapat menindak jika ada yang mencoba menghadang truk sampah Jakarta.

"Kalau ada yang hadang saya perintahkan tangkap saja. Untuk wilayah Bogor, ini kan di luar wilayah Polda Metro Jaya. Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolda Jabar dan Kapolres Bogor. Memang dilakukan langkah mediasi disana," tukasnya.

PILIHAN:

Yusril: Saya Bukan Takut Hadapi Pemda DKI di Pengadilan

Semena-mena, Ahok Dicap Diktator oleh Rekannya
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5735 seconds (0.1#10.140)