Polres Jakarta Pusat Rombak Tiga Kapolsek

Senin, 02 November 2015 - 13:14 WIB
Polres Jakarta Pusat Rombak Tiga Kapolsek
Polres Jakarta Pusat Rombak Tiga Kapolsek
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat melakukan perombakan terhadap tiga Kapolsek yang ada di wilayah hukumnya. Bahkan, serah terima jabatan (sertijab) yang dilakukan di Polres Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat berjalan khusyuk.

Sertijab itu di antaranya adalah Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat dari AKBP Sucipto kepada AKBP Susatyo Purnomo Condro, Kapolsek Gambir dari AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada Kompol Bambang Yudhantara Salamun. Kemudian, Kapolsek Cempaka Putih dari Kompol Taufik kepada Kompol Suyud, dan Kapolsek Kemayoran dari Kompol Suyud kepada Kompol Setyo Bimo Anggoro.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara memberikan beberapa arahan. Dia mengajak jajarannya untuk berpikir positif terkait penggantian ini.

"Serah terima jabatan di lingkungan Polres Metro Jakpus merupakan hal biasa dalam organisasi untuk menghadapi perubahan situasi yang selalu berubah. (Perubahan) diharapkan akan dapat memicu kreativitas dan daya inovasi satuan kerja dalam menyikapi kebijakan yang telah diprogramkan oleh pimpinan," ujar Hendro di Polres Jakarta Pusat, Senin (2/11/2015).

Hendro menambahkan, Polres Metro Jakpus disibukan dengan kegiatan masyarakat khususnya demontrasi (unras) yang terpusat di wilayah Polres Metro Jakpus, dengan kesabaran, ketabahan dan keuletan anggota mampu mengamankan kegiatan tersebut dengan tertib dan aman.

"Kami harus memahami setiap satuan kerja merupakan mata rantai organisasi yang tidak bisa dipisahkan, diharapkan mampu bersama-sama bahu-membahu dengan seluruh komponen organisasi menanggalkan kepentingan pribadi untuk membawa Polres Metro Jakpus menjadi sebuah institusi birokasi yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Hendro juga menyampaikan, beberapa waktu lalu jajarannya berhasil mengamankan peristiwa berskala nasional seperti pertandingan piala Presiden antara Persib Bandung dengan Sriwijaya Pelembang di GBK Senayan dan memperingati 100 hari pemerintahan Joko widodo-Jk dengan adanya unjuk rasa dari buruh di depan Istana Presiden.

"Saya ucapkan terimakasih kepada AKBP Sucipto, AKBP Susatyo Purnomo Condro, Kompol Taufik dan Kompol Suyud yang selama melaksanakan tugas di Polres Metro Jakarta Pusat dengan baik, serta mengucapkan selamat datang dan bergabung di Polres Metro Jakpus kepada Kompol Bambang Yudhantara Salamun dan Kompol Setyo Bimo Anggoro untuk melaksanakan tugas dengan baik," paparnya.

Selesai acara sertijab, dilanjutkan dengan acara kenal pamit di halaman Polres Metro Jakpus.

PILIHAN:

Komplotan Penipu Via SMS Dibekuk di Cianjur
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7861 seconds (0.1#10.140)