Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi Ahok

Rabu, 28 Oktober 2015 - 10:32 WIB
Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi Ahok
Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi Ahok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta seluruh pemuda di Indonesia khususnya di Jakarta membangun kepercayaan.

Usai menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tadi pagi, Ahok mengatakan, seorang pemuda di zaman sekarang adalah membangun kepercayaan untuk Indonesia.
"Intinya percaya, kita bisa mendeklarasikan satu nusa, bangsa, bahasa ini karena saling percaya. Ini yang penting," ujar Ahok di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2015).

Menurut Ahok, yang paling bahaya saat ini adalah ketidakpercayaan yang dibangun dari pemuda dan pemuda harus bangkit untuk mengubah stigma tidak saling percaya ini.

"Paling bahaya di kita sebetulnya tiba-tiba engggak saling percaya, bukan hanya beda agama, sesama agama saja enggak saling percaya, sesama pemuda sekampung saja enggak saling percaya kok, satu sekolah aja bisa enggak saling percaya, itu yang paling bahaya. Jadi dasar yang harus kita bangkitkan kembali itu. Makanya pemuda harus bangkit," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6727 seconds (0.1#10.140)