Pengendara Motor Masih Banyak Langgar Aturan Lalulintas

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 16:08 WIB
Pengendara Motor Masih Banyak Langgar Aturan Lalulintas
Pengendara Motor Masih Banyak Langgar Aturan Lalulintas
A A A
DEPOK - Pengendara motor paling dominan melakukan pelanggaran lalulintas di Depok, Jawa Barat. Hal itu diketahui berdasarkan Operasi Zebra Jaya 2015 yang digelar selama 14 hari mulai 22 Oktober hingga 4 November mendatang.

"Kesalahan dominan adalah sepeda motor karena masalah helm, atau tidak bawa SIM (Surat Izin Mengemudi). Kalau mobil umumnya rata-rata tertib dan surat-suratnya lengkap," kata Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo di Depok, sabtu (24/10/2015).

Sutomo mengatakan, polisi mengerahkan 40 personel untuk Satlantas Mapolresta Depok. Sedangkan di tingkat Polsek sebanyak 25 personel di masing-masing tujuh wilayah hukum Polsek.

"Kami tentukan titiknya yang sering terjadi masalah lalu lintas, dadakan tiap hari berganti tak di satu tempat. Sejauh ini Margonda, di depan Terminal Depok, dan di depan Universitas Gunadarma," kata Sutomo.

Selama tiga hari berjalan, dia mengklaim, Operasi Zebra Jaya 2015 berjalan lancar. Walaupun masih ada pengendara yang nakal tidak menaati peraturan berlalu lintas.

"Operasi Zebra sejauh ini lancar, tujuan kami memang membuat pemakai jalan tertib," katanya.

PILIHAN:

Biasa Berseberangan, Taufik Bela Ahok Soal Ini
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8307 seconds (0.1#10.140)