Demo di DPR, Mahasiswa: Jokowi Tidak Mandiri

Selasa, 20 Oktober 2015 - 15:12 WIB
Demo di DPR, Mahasiswa:...
Demo di DPR, Mahasiswa: Jokowi Tidak Mandiri
A A A
JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Aliansi Tarik Mandat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR/DPD Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus). Mereka melakukan long march dari kolong Flyover Semanggi.

Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Beni Pramula mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mandiri dalam mengatasi perekonomian Indonesia saat ini. Hal ini terlihat dari kebijakan yang dibuat, salah satunya adalah penjaminan tiga bank nasional ke China Develepment Bank untuk mempercepat pembangunan Indonesia.

"Hal ini tentu bukti bahwa pemerintahan Jokowi tidak bisa mandiri," kata Beni dalam orasinya di depan Gedung MPR/DPR/DPD, Selasa (20/10/2015).

Lebih lanjut Beni mengatakan, program Nawacita yang dihembuskan Jokowi adalah omong kosong belaka. Karena, Jokowi terus melakukan pencitraan. "Untuk itu Jokowi-JK (Jusuf Kalla) harus turun," tandasnya.

Berdasarkan pemantauan, pagar Gedung MPR/DPR/DPD yang berwarna hijau dihiasai spanduk tuntutan agar Jokowi-JK segera turun dari Jabatannya sebagai presiden dan wakil Presiiden. Salah satu tuntutan yang terpampang di pagar Gedung DPR adalah, bangun kedaulatan ekonomi bangsa sesuai dengan Undang-undang (UU) 1945.

PILIHAN:

Sekjen Ditangkap, Ini Kata Ketua Umum Jakmania
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)