Mau Tawuran, Puluhan Pelajar SMK di Tangerang Diamankan

Senin, 12 Oktober 2015 - 22:55 WIB
Mau Tawuran, Puluhan Pelajar SMK di Tangerang Diamankan
Mau Tawuran, Puluhan Pelajar SMK di Tangerang Diamankan
A A A
TANGERANG - Puluhan pelajar dari sejumlah SMK di Kota Tangerang diamankan polisi lantaran ingin melakukan tawuran di Jalan MH Thamrin sore tadi. Dari tangan pelajar, polisi mengamankan sejumlah senjata tajam seperti, celurit, golok, pedang, dan gear motor yang sudah diberi rantai,.

Kapolsek Tangerang Kompol Bambang Gunawan mengatakan, ada sebanyak 60 pelajar yang diamankan saat hendak tawuran.
Sebanyak 22 pelajar berasal dari SMKN 4, 29 pelajar dari SMK Yuppentek 1, delapan pelajar dari SMKN 2, dan satu Pelajar dari SMK Voctek Cimone.

"Mereka diamankan karena diduga akan melakukan tawuran, ini sebagai langkah antisipasi agar tidak jatuh korban jiwa seperti sebelumnya," tukasnya di Tangerang, Senin (12/10/2015).

Dia menjelaskan, para pelajar ini diamankan saat menaiki kendaraan truck fuso di Jalan MH Thamrin. Saat diamankan, petugas juga menemukan beberapa senjata tajam jenis celurit, parang dan gear motor, yang diduga kuat akan digunakan sebagai alat tawuran.

"Namun sebelum mereka melakukan aksinya, kami berhasil menghadang dan mengamankannya," tukasnya.

Bambang Gunawan menyatakan, para pelajar itu baru diperbolehkan pulang setelah ada pertanggungjawaban dari masing-masing sekolah atau orangtua.

"Kita buatkan surat pernyataan terlebih dahulu, yang diketahui oleh guru atau orangtuanya. Sedangkan, untuk mereka yang kedapatan membawa sajam, sementara waktu masih kami tahan. Ada di atas, tiga orang," pungkasnya.

PILIHAN:

Planning PD Pasar Jaya, Pasar Lontar Terdapat Rusun
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7540 seconds (0.1#10.140)