Pastikan DNA Pembunuh PNF, Polisi Gandeng Tim DVI

Kamis, 08 Oktober 2015 - 15:09 WIB
Pastikan DNA Pembunuh PNF, Polisi Gandeng Tim DVI
Pastikan DNA Pembunuh PNF, Polisi Gandeng Tim DVI
A A A
JAKARTA - Untuk memastikan DNA salah satu saksi yang cocok dengan barang bukti adalah pelaku pembunuhan Putri Nur Fauziah (PNF) alias Eneng (9), polisi mengirim sampel tersebut ke tim Disaster Victim Identification (DVI).

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krisna Murti mengatakan, hasil penelusuran tim forensik di salah satu gubuk milik terduga pelaku ternyata menemukan adanya kecocokan DNA dengan yang ditemukan di tubuh dan kardus tempat korban dibungkus.

"Sudah ada penemuan yang snagat signifikan dimana kami menemukan adanya kecocokan dna disalah satu gubuk," katanya kepada wartawan, Kamis (8/10/2015). Namun, Krisna tidak menyebutkan apakah gubuk milik terduga pelaku atau tidak. (Baca: Polisi Temukan DNA Saksi Sama dengan di Barang Bukti Kematian PNF)

Namun, polisi belum cukup puas dengan hasil tes DNA tersebut. Untuk lebih akurat, polisi akan meminta pendapat lainnya dari tim DVI. "Besok akami akan bawa sampel dna ke DVI, kami tidak ingin ada kesalahan jadi haruss minta pendapat kedua," ujarnya.

Jika dalam tes kedua ini saama hasilnya mmaka pihak kepolisian memiliki satu bukti ilmiah yang cukup kuat untuk menjerat pelaku. "Itu baru penyelidikan berbasis scient, tapi kita belum tahu bagaimana pemmbunuhannya terjadi," katanya.

Sejauh ini, dari beberapa saksi yang berpotensi yang sudah dimintai keterangan‎ dan juga sudah diambil DNA-nya belum ada yang mengakui jika dirinyalah yang melakukan pembunuhan.

PILIHAN:

Ini Kronologis Murid Bacok Gurunya di Tangerang

Ini Tarif Bajaj Online Milik Pemprov DKI
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5673 seconds (0.1#10.140)