KPAI Nilai Pembunuhan Bocah 9 Tahun Merupakan Teror

Selasa, 06 Oktober 2015 - 15:45 WIB
KPAI Nilai Pembunuhan Bocah 9 Tahun Merupakan Teror
KPAI Nilai Pembunuhan Bocah 9 Tahun Merupakan Teror
A A A
JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai kematian PNF alias Eneng (9) yang ditemukan dalam kardus beberapa waktu lalu merupakan bentuk teror ke masyarakat.

Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh mengatakan pembunuhan sadis ini ancaman terhadap rasa aman bagi anak-anak Indonesia. Oleh sebab itu, KPAI mendesak Polri untuk segera mengusut tuntas kasus ini.

"KPAI punya perhatian serius terhadap kasus ini. Ini merupakan teror yang mengakibatkan rasa takut di tengah masyarakat dan ancaman terhadap anak-anak Indonesia,” ujar Asrorun kepada wartawan di sekolah eneng di Kalideres, Jakbar, Selasa (6/10/2015).

Asroun menambahkan, kunjungannya ke rumah maupun sekolah Eneng ditujukan untuk menggali informasi tentang PNF dari pihak sekolah, teman-temannya, serta keluarga. (Baca: Warga Curiga Orang Ini Pembunuh Bocah 9 Tahun)

Kunjungan ini juga dihadiri Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charlian dan Aktivis Anak Kak Seto. (Baca juga: Aksi Pelaku Pembuang Mayat Dalam Kardus terekam CCTV)

Hasil dialog dengan teman- teman kotban, Eneng merupakan sosok yang baik dan mudah berteman. “Korban diketahui memiliki jiwa kepemimpinan yang baik,” jelasnya.

Pihaknya berharap dalam diskusi dengan guru dan teman-teman sekelasnya, ada petunjuk baru guna mengungkap kasus ini.

Setelah kunjungan ke sekolah, tim kemudian melanjutkan pertemuan dengan keluarga. Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPAI memberi dorongan agar kedua orangtua bisa sabar dan tabah menerima ujian ini.

“Kami juga membawa psikolog untuk memberikan pendampingan pada orang tua agar tidak depresi,” tutupnya.

PILIHAN:

ABG 16 Tahun Diperkosa Ayah Temannya


(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1345 seconds (0.1#10.140)