Ratusan Mahasiswa Ajak Masyarakat Perbaiki Krisis Bersama

Kamis, 01 Oktober 2015 - 00:34 WIB
Ratusan Mahasiswa Ajak...
Ratusan Mahasiswa Ajak Masyarakat Perbaiki Krisis Bersama
A A A
JAKARTA - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bersatu (AMB) melakukan aksi unjuk rasi di Patung Kuda Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat (Jakpus). Dalam orasinya, mereka mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan kepentingan masyarakat ketimbang golongan.

Menurut koordinator aksi Opan Syahputra, krisis ekonomi yang dihadapi Indonesia adalah permasalahan bangsa yang harus dihadapi secara serius. Maka itu, dia meminta, agar masyarakat dan pemerntah bersatu.

"Kondisi bangsa memang lagi kurang baik, tapi bukan berarti kita harus menyalahkan pemerintah. Justru sebaliknya, kita harus bersatu mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau golongan," seru Opan Syahputra, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Mahasiswa Ibnu Chaldun ini juga meminta masyarakat tetap bersatu dan tidak terpecah bela. "Mari bersama-sama sebagai bangsa yang beradab, agar krisis ini dapat dilalui dengan selamat," katanya.

Selain itu, dia juga menyinggung soal kudeta pemerintahan Jokowi-JK. Menurutnya, pergantian pemerintahan di tengah jalan bukanlah solusi yang tepat karena justru akan memunculkan masalah baru lagi. "Apalagi dengan kudeta militer, social cost-nya terlalu besar," kata Opan.

PILIHAN:

Rano Ngotot Tangerang Raya Masuk Polda Banten
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0950 seconds (0.1#10.140)