Tertunda 2 Minggu, Besok Groundbreaking Kampung Atlet Dilakukan

Selasa, 29 September 2015 - 03:43 WIB
Tertunda 2 Minggu, Besok...
Tertunda 2 Minggu, Besok Groundbreaking Kampung Atlet Dilakukan
A A A
JAKARTA - Setelah sempat tertunda hingga 14 hari lebih, peletakan batu pertama pembangunan Kampung Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, dipastikan dilakukan pada Rabu 30 September 2015 besok.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Abdul Hadi yang mengungkapkan, telah mendapatkan surat dari Sekretariat Negara (Setneg) untuk pelaksanaan groundbreaking Kampung Atlet. "Rencananya pada Rabu besok kita lakukan groundbreaking," kata Hadi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin, 28 September 2015.

Rencananya peletakan batu pertama ini juga akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Saat ini Jakpro tengah mempersiapkan acara peletakan batu pertama tersebut.

Menurut Abdul Hadi, Kampung Atlet ini akan dibangun sebanyak tujuh blok dengan kapasitas 14.000 unit. Bangunan yang dibuat menyerupai rumah susun (rusun), karena nantinya bangunan tersebut akan dijadikan rumah susun sederhana milik (rusunami).

Namun sebelumnya akan digunakan untuk menampung atlet saat pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Kampung Atlet dibangun di lahan seluas 11 dan 5 hektare.

Lahan tersebut semula dikelola oleh Setneg. Namun kemudian diserahkan kepada Pemprov DKI untuk pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. (Baca: Ahok Akan Groundbreaking Kampung Atlet Bulan Ini)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)