Pekan Depan, PT MRT Akan Mulai Ngebor di Senayan

Kamis, 17 September 2015 - 15:03 WIB
Pekan Depan, PT MRT Akan Mulai Ngebor di Senayan
Pekan Depan, PT MRT Akan Mulai Ngebor di Senayan
A A A
JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) akan mulai mengoperasikan mesin bor bawah tanah atau Tunnel Boring Machine (TBM) pekan depan.

Pada Senin 21 September 2015 nanti, pengeboran akan dimulai dari titik proyek Patung Pemuda Senayan hingga Setiabudi.

"Mesin bor yang akan dioperasikan oleh kontraktor CP 104 yaitu SOWJ Joint Venture yang terdiri dari Shimizu, Obayashi, Wijaya Karya, dan Jaya Konstruksi," ujar Direktur Utama PT MRT Dono Boestami di Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Bor mesin ini memiliki dimensi dengan diameter 6,7 meter dan memiliki berat 323 ton. Maka itu, kata dia, untuk pengerjaan di bawah tanah ini memakan waktu hingga akhir Desember 2016.

Akibat pengeboran ini maka harus ada manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) yang akan mulai diberlakukan pada Senin 21 September 2015 dari pagi hingga siang hari.

Rekayasa yang diberlakukan pada wilayah tersebut adalah pengalihan jalur pada Jalan Sisingamangaraja, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Pattimura menuju ke arah Bundaran Patung Pemuda Senayan.

Kemudian, pada wilayah tersebut akan diberlakukan pengaturan lampu lalu lintas dan penutupan Jalur Transjakarta pada sisi Selatan Halte Senayan.

"Kami memohon dukungan dari masyarakat agar pembangunan proyek MRT berlangsung dengan baik dan lancar hingga dapat selesai dengan tepat waktu," harapnya.

PILIHAN:


Kendala Pembebasan Lahan MRT, Ahok Ingin Tempuh Jalur Hukum

Bangun MRT, Ahok Sebut Harus Ada Pengorbanan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)