Demo Guru Honorer Diultimatum Hingga Pukul 18.00 WIB

Selasa, 15 September 2015 - 17:03 WIB
Demo Guru Honorer Diultimatum Hingga Pukul 18.00 WIB
Demo Guru Honorer Diultimatum Hingga Pukul 18.00 WIB
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya mengancam akan membubarkan ribuan guru honorer apabila masih melakukan aksi demonya itu hingga pukul 18.00 WIB. Tindakan tegas ini dilakukan karena dapat mengganggu aktivitas pengguna jalan di depan Kemenpora ataupun di depen Gedung DPR.

"Nanti kita negosiasi pukul 18.00 WIB untuk bubar karena ada batasan waktu," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian di depan Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (15/9/2015). (Baca: Ini Curhatan Guru Honorer Saat Demi di Gedung DPR)

Menurut Tito, saat ini, pihaknya telah melokalisir ribuan pendemo guru honorer itu untuk berada di depan Kemenpora hingga rapat selesai dilakukan. Apabila rapat masih dilakukan hingga pukul 18.00 WIB itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan korlap pendemo untuk masuk ke dalam gedung Kemenpora.

"Rekan guru honorer kita lokaslisir di sini. Silahkan saja mau demo asalkan tertib. Kalau belum selesai pukul 18.00 WIB rapatnya, lebih baik masuk ke dalam (pelataran gedung Kemenpora). Ini kan guru, orang intelektual, harusnya mereka paham aturan hukum," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, ribuan guru honorer itu tengah menantikan rapat di depan Gedung Kemenpora. Mereka tampak memenuhi jalanan di depan gedung tersebut. Pihak kepolisian pun terpaksa menutup akases jalan di depan gedung Kemenpora. Mereka menantikan rapat itu sambil bertidur-tiduran dan duduk-duduk di jalanan.

PILIHAN:

Jakarta Terancam Ambruk karena Diserang Makhluk Ini

Ini Hasil Pertemuan Ahok dengan Alumni IPDN


(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6890 seconds (0.1#10.140)