Idul Adha, DKI Sebar 650 Pengawas ke Masjid-masjid

Rabu, 09 September 2015 - 14:16 WIB
Idul Adha, DKI Sebar 650 Pengawas ke Masjid-masjid
Idul Adha, DKI Sebar 650 Pengawas ke Masjid-masjid
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiagakan 650 personel gabungan untuk perayaan hari kurban atau Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 24 September 2015. Dalam penyembelihan hewan kurban, Pemprov DKi menyarankan dilakukan di rumah pemotongan hewan.

"650 personel itu terdiri dari 300 personel dari dinas kami (DKPKP), 300 personel dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan 50 personel dari Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI)," ujar Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI Jakarta Darjamuni di Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Darjamuni menjelaskan, ratusan personel akan memeriksa kondisi kesehatan hewan kurban dari sebelum hingga setelah hewan disembelih. Mereka juga ‎bertugas mengarahkan tata cara pemotongan hewan kurban yang benar sesuai syariat Islam.

"‎‎Kemarin kami kumpulkan semua panitia kurban, baik itu pengurus masjid dan lain-lainnya. Kami sudah adakan sosialisasi cara memotong hewan yang baik dan segala macam," terangnya.

Tak hanya itu, adanya lokasi Rumah Potong Hewan (RPH) di Pulogadung, dan Cakung Jakarta Timur yang akan disiapkan untuk kegiatan penampungan, pemotongan dan penjualan hewan kurban.

‎"Jadi buat warga yang mau potong hewan kurban di RPH Dharma Jaya, bisa telepon atau langsung bawa hewan kurbannya ke sana," ujarnya.

PILIHAN:


Ahok Ingin IPDN Dibubarkan, Syarif: Ini Soal Kinerja


Usul IPDN Dibubarkan, Mendagri Sindir Ahok Lebih Hebat
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2054 seconds (0.1#10.140)