Angkut Warga Commuter, Depok Luncurkan 28 Bus Trans Jabodetabek

Senin, 07 September 2015 - 11:07 WIB
Angkut Warga Commuter, Depok Luncurkan 28 Bus Trans Jabodetabek
Angkut Warga Commuter, Depok Luncurkan 28 Bus Trans Jabodetabek
A A A
JAKARTA - Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas menuju ke Jakarta, Pemkot Depok meluncurkan 28 bus Transjabodetabek. Bus yang diluncurkan di Terminal Depok ini dilengkapi dengan teknologi canggih.

"Pengembangan dan pengoperasian Bus Rapid Transit merupakan implementasi dari visi dan misi pemerintah membangun transportasi massal di kawasan perkotaan dengan arah kebijakan mengembangkan sistem angkutan massal yang modern dan maju dengan berorientasi kepada bus ataupun rel di 34 kota," tegas Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono di Terminal Depok, Senin (7/9/2015).

Dia menambahkan layanan bus Trans Jabodetabek memberikan sarana perjalanan bagi komuter dari wilayah Depok dan terintegrasi dengan layanan bus Trans Jakarta empat koridor. Sistem pembayaran dengan e-ticketing kartu dan dapat diisi ulang.

"Bus ini dilengkapi peralatan teknologi canggih, ada tracknya sehingga penumpang dapat melihat bus sudah berapa lama lagi akan sampai terminal. Ada CCTV juga," jelasnya.

Trans Jabodetabek koridor Depok - Juanda - Tol Cijago - Tol Jagorawi - Cawang/PGC - Grogol ini terdiri dari 28 unit. Masyarakat dapat transit ke koridor Trans Jakarta tanpa mengeluarkan biaya tambahan yakni sekali perjalanan Rp9.000.

"Satu bus kapasitas 70 penumpang dan diharapkan mampu mengurangi kepadatan jalur lalu lintas Depok - Margonda dan Juanda karena masyarakat tidak usah bawa mobil menuju ibukota," ungkapnya.

PILIHAN:

Ahok Boleh Tegas Tapi Jangan Kasar
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7716 seconds (0.1#10.140)