Ini Kata Warga Kampung Pulo Soal Bentrokan

Kamis, 20 Agustus 2015 - 16:48 WIB
Ini Kata Warga Kampung Pulo Soal Bentrokan
Ini Kata Warga Kampung Pulo Soal Bentrokan
A A A
JAKARTA - Pascabentrokan antara aparat dengan warga Kampung Pulo, kondisi terkini pembongkaran berjalan kondusif. Warga menilai bentrokan terjadi akibat Pemprov DKI tidak memperhatikan nasib masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat Kampung Pulo, Habib Soleh menuturkan, bentrok tadi pagi tidak akan terjadi bila Pemprov DKI Jakarta memperhatikan nasib warga yang sudah puluhan tahun tinggal di Kampung Pulo. "Kalau menurut saya, warga begitu karena dilawan. Siapa sih yang enggak sakit hati rumahnya dibongkar tanpa ada pemberitahuan. Pemkot Jakarta Timur hanya getol ngasih SP1, 2 dan 3," tutur Habib Soleh kepada wartawan, Kamis (20/8/2015).

habib Soleh melihat, ada kejanggalan saat bentrokan terjadi, karena wilayah yang dibongkar, justru warganya tidak melakukan perlawanan. "Itu yang dibongkar kan warga RW 03 atau Gang 1. Tapi saya dapat informasi kalau yang tadi ikut bentrok warga Gang 2 dan Gang 1," tambahnya.

Meskipun begitu, Habib Soleh mengingatkan warga untuk terus menahan amarah dan menuruti apa yang ditugaskan pemerintah.
"Kepada warga saya tetap ingatkan agar selalu kondusif dan tidak melakukan perlawan. Saya pengin lewat jalur hukum saja," tegasnya.

Habib Soleh mengatakan, warga tengah mengajukan gugatan kepada PTUN terkait SP3 yang dilayangkan kepada warga. "Tadi lurah dan camat bilang ya silakan saja menggugat, penertiban juga akan terus berjalan," kata Habib Soleh menirukan ucapan camat dan lurah.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1580 seconds (0.1#10.140)