Tak Terima Anak Dibawa Kabur, Bapak Buat Laporan Palsu

Selasa, 18 Agustus 2015 - 20:28 WIB
Tak Terima Anak Dibawa Kabur, Bapak Buat Laporan Palsu
Tak Terima Anak Dibawa Kabur, Bapak Buat Laporan Palsu
A A A
JAKARTA - Lantaran tak terima istri sirihnya, Siti Amanah (22), membawa kabur bayinya yang baru berumur tiga bulan berinisial OG. Seorang, suami, Fandi Gunawan nekat membuat laporan palsu terhadap polisi.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Putu Putera Sadana mengatakan, terungkapnya laporan palsu ini berawal saat polisi melakukan penyidikan dan olah TKP dirumahnya di jalan Lingkungan, Tegal Alur, Kalideres, pada Senin 17 Agustus 2015 malam.

"Kami temukan sebuah bukti kertas hasil pernikahan, bahwa pelaku yang dilaporkan korban sebagai pembantunya ternyata istri sirihnya," ungkap Putu, di Polres Jakarta Barat, Selasa (18/8/2015).

Karena temuan itulah, Putu mengaku, polisi akan cukup sulit memperkarakan kasus tersebut. Hal ini karena sesuai dengan aturan yang ada dan berlaku tidak memungkinkan pasal pidana menjerat Siti Amanah yang tidak lain ibu kandung dari bayi yang dilaporkan diculik itu.

Meski demikian, Putu sendiri enggan berkomentar saat ditanya apakah pihaknya akan memperkaran Fandi yang terbukti melakukan pemalsuan dokumen dan laporan palsu.

"Soal itu (laporan palsu) kami masih dalamin. Kami bisa saja kenakan dia soal pidana laporan palsu," ungkap Putu.

Lebih lanjut, Putu mengatakan, sebelumnya Fandi membuat laporan palsu dengan menuduh Siti Amanah menculik anaknya ke Polsek Metro Kalideres, Jakarta Barat. Berdasarkan laporan Fandi, Siti adalah pembantunya.

"Jadi FG melaporkan, bahwa anaknya OG di culik oleh SA pada kemarin malam. SA sendiri kata FG merupakan pembantu, sedangkan istrinya sudah meninggal saat melahirkan," terang Putu.

PILIHAN:

Hari Ini Batu Akik Souvenir KAA Dikirim ke Bandung


Resmi, DKI Miliki Payung Hukum Pelestarian Kebudayaan Betawi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6472 seconds (0.1#10.140)