Ini Reaksi Ahok Soal Makanan Berformalin di Lenggang Jakarta

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 22:21 WIB
Ini Reaksi Ahok Soal Makanan Berformalin di Lenggang Jakarta
Ini Reaksi Ahok Soal Makanan Berformalin di Lenggang Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membelalakan matanya saat mengetahui ditemukannya makanan berformalin yang dijual di Lenggang Jakarta, Monas, Jakpus.

Ahok mengaku seharusnya jika ketahuan langsung diusir. Lebih dari itu, seharusnya pengawasan juga tidak hanya kepada pedagang namun pemasok bahan makanan kepada pedagang makanan yang ada di Lenggang Jakarta tersebut.

"Padahal waktu itu kita sudah membuat sistem, semua makanan yang masuk kesana tidak boleh ganti-ganti pemasok. Pemasok harus yang sudah jelas, sudah ada kontrak tidak boleh ganti-ganti. Kalau sampai dia ganti pemasok pasti kecelakaan seperti ini," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2015).

Lebih lanjut Ahok menuturkan pihaknya akan melihat terlebih dahulu bahan makanan atau makanan yang sudah diolah yang kemudian mengandung zat berbahaya.

"Kita akan lihat, kalau dari pemasok, makanya pemasoknya kita kejar, untuk tahap pertama oke lah kita maaf kan. kita ngajarin dia (pedagang) kalau pemasok, kamu kan bisa tanya kamu punya izin BPOM tidak, kalau kamu tidak punya BPOM kita tidak mau nih," tukasnya.

PILIHAN:

KD Digilir 3 Pemuda hingga Tak Berdaya di Tangerang

Identitas Cocok, Istri Budiyanto Winata Histeris
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8741 seconds (0.1#10.140)