Polisi Bentuk Tim untuk Pastikan Kematian Budiyanto Winata

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 20:46 WIB
Polisi Bentuk Tim untuk Pastikan Kematian Budiyanto Winata
Polisi Bentuk Tim untuk Pastikan Kematian Budiyanto Winata
A A A
JAKARTA - Hingga kini Polisi belum memastikan kematian Budiyanto Winata (41) karena kecelakaan atau dibunuh. Untuk menyelidiki kasus ini, polisi membentuk tim khusus.

Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Ruddi Setiawan menegaskan, kasus tersebut belum bisa dikatakan sebagai pembunuhan. Saat ini dirinya masih melakukan pencairan fakta dan olah tkp di lapangan. (Baca: Mayat Korban Mutilasi Ditemukan di Kolong Tol)

"Harus penyidikan lebih lanjut, dan hasil autopsi. Saat ini kami belum sampai arah ke sana (pembunuhan)," ucap Ruddi kepada wartawan, Jumat (14/8/2015). (Baca juga: Ini Identitas Mayat Tanpa Kepala di Kolong Tol Pluit)

Ruddi mengakui bahwa saat ditemukan oleh sejumlah warga pihaknya langsung melakukan penyidikan terkait kasus ini. "Kami sudah bentuk tim yang terdiri dari Reskrim Polsek dan Polres dan Satlantas," ungkap Ruddi.

Hingga berita ini ditulis, sejumlah keluarga korban mendatangi kantor satuan lalu lintas wilayah Polres Jakarta Utara yang berada di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara. Istri dan rekan-rekan korban kepada wartawan masih enggan memberikan komentarnya terkait kasus itu.

Terkait simpang siurnya kasus tersebut, Dosen PTIK, Bambang Widodo Umar menegaskan polisi harus cermat dalam proses penyidikan ini. Unsur-unsur seperti penemuan benda mencurigakan, keterangan saksi, hingga olah TKP harus dilakukan secara seksama tanpa adanya kesalahan sekecil apapun.

"Kasus harus diselediki mendalam. Jika emang ada ganjil ungkapkan kepada korban. Jadi kalo ada kriminalitasnya tentu akan kebuka ketika disingkronkan dengan masalah yang sedang dialami korbanya," tegas Bambang.

PILIHAN:

KD Digilir 3 Pemuda hingga Tak Berdaya di Tangerang

Diklakson Pengemudi Go-Jek, Pengendara Mobil Layangkan Kunci Roda
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)