Ahok Heran PNS Demosi, Diangkat Jadi Pejabat

Kamis, 13 Agustus 2015 - 23:49 WIB
Ahok Heran PNS Demosi,...
Ahok Heran PNS Demosi, Diangkat Jadi Pejabat
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa heran dengan masih adanya PNS yang mendapatkan hukuman demosi (penurunan jabatan) kini kembali diangkat menjadi pejabat.

Ahok menuturkan, beberapa Wali Kota, Lurah, dan Camat ada yang tidak menggunakan haknya dalam mengganti bawahan secara benar. "Saya banyak temui, PNS demosi, diangkat lagi menjadi pejabat. Ini kan aneh," tutur Ahok

Ahok mencatat, PNS demosi ini paling banyak terjadi di Jakarta Barat. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku telah mengingatkan kepada Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi untuk tidak mengulanginya.

"Di Jakarta Barat yang paling banyak, namanya juga jebakan batman. PNS bagus-bagus malah dipecat, PNS jujur dicopot. Enggak tahu salahnya apa," cerita Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2015).

Ahok mengaku dirinya sudah mengumpulkan data pejabat yang sudah didemosi dan diangkat kembali. "Saya tidak mau lagi kalau yang sudah didemosi, dinaikan lagi. Kalau perlu kita turunkan lagi," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9391 seconds (0.1#10.140)