Korsleting Listrik, Pabrik Tokai Bekasi Terbakar

Selasa, 04 Agustus 2015 - 20:58 WIB
Korsleting Listrik, Pabrik Tokai Bekasi Terbakar
Korsleting Listrik, Pabrik Tokai Bekasi Terbakar
A A A
BEKASI - Kebakaran pabrik kembali terjadi di Bekasi. Kali ini pabrik furniture PT Tokai Kagu di Kawasan Industri East Jakarta Industrial Park (EJIP), Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, ludes dilalap api tadi siang. Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu membuat ribuan karyawan berhamburan keluar saat api muncul dari bagian atap gudang produksi. "Kami melihat api besar dengan asap hitam dari pabrik itu," ujar Supian (25) pengendara yang sedang melintas.

Tidak lama kemudian, kata dia, para karyawan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Kepanikan dan kegaduhan terjadi di pabrik furniture tersebut. Beberapa warga berusaha menyelamatkan karyawan yang berlarian keluar dari perusahaan tersebut.

Api berhasil dijinakkan kurang dari satu jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran dari Kawasan Industri maupun mobil damkar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Kepala Polresta Bekasi Kabupaten, Kombes Ricky Naldo mengatakan, penyebab kebakaran itu diduga akibat dari korsleting listrik. Namun, hingga kini tidak ditemukan korban jiwa."Kami masih melakukan penyelidikan, dan beberapa saksi masih dimintai keteranganya," katanya Selasa (4/8/2015).

Menurut Ricky, titik api pertama kali muncul dari bagian atap gudang produksi sekitar pukul 11.00 WIB, api lalu merembet ke bagian lain. Mengetahui ada kebakaran, karyawan yang sedang beraktivitas, berusaha menyelamatkan diri dari furniture yang memproduksi furniture piano.

Ricky mengaku, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.55 WIB, dengan enam armada pemadam kebakaran milik kawasan industri dan Pemkab Bekasi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6622 seconds (0.1#10.140)